Sabtu, 16 Juni 2012

Katalog Tas Anyaman Enceng Gondok Grosir

GROSIR TAS ANYAMAN JOGJA
www.taskerajinanjogja.com
Pengen tas etnik yang nyentrik? disinilah tempat paling pas buat belanja Tas Kerajinan JOGJA dan Tas Anyaman JOGJA yang nyentrik, langsung dari pengrajin tas dengan bahan-bahan yang unik seperti ayaman tikar, rotan, enceng gondok, batok, agel, gajih/pelepah pisang
order sms 085747025084 



TAS Enceng Gondok itu dari bahan apa ??? ini jawabannya ...

31 Mei 2013 pukul 8:20
Eceng gondok atau yang kadang disebut di beberapa daerah sebagai enceng gondok, adalah tumbuhan yang biasa tumbuh di permukaan air yang sering kali masyarakat menganggapnya sebagai tanaman yang tidak bermanfaat.

Ternyata, tanaman yang memiliki pertumbuhan sangat cepat dan bernama ilmiah Eichornia crassipes ini sudah akrab dikenal beberapa kalangan akan manfaatnya untuk dapat diolah dan dimanfaatkan sedemikian rupa hingga menjadi berbagai macam produk kerajinan, termasuk tas handmade dengan ukuran sedang nan cantik ini.

Karena ukurannya yang sedang, Anda dapat memuat berbagai bawaan yang relatif lebih banyak ke dalam tas cantik ini. Dan model tas ini merupakan salah satu yang terlaris dan banyak diminati oleh konsumen.

Eceng gondok atau Eichhornia crassipes selama ini dikenal sebagai tanaman yang mengganggu dan tidak ada gunanya.  ketika kita menemui tanaman yang satu ini terbesit niatan untuk membuang dan membersihkannya. Apalagi tanaman yang dikenal sebagai Gulma ini menjadi tanaman yang dikenal sebagai tanaman rawa, dan mengganggu perairan.

Namun siapa sangka tanaman ini bisa dimanfaatkan dan menghasilkan karya tas yang digemari di mancanegara.

Hanya dengan berbekal ketrampilan yang mudah dipelajari, didukung dengan kemauan, kreatifitas dan seni, maka enceng gondok dapat diolah menjadi kerajinan tangan Kerajinan ini pun termasuk unik karena dibuat dari bahan alam.

Enceng gondok yang dipakai untuk membuat tas adalah enceng gondok dengan kualitas yang baik. daun eceng gondok mesti sempurna yaitu tebal dan besar.  Setelah itu eceng gondok yang basah haruslah dikeringkan terlebih dahulu untuk diambil seratnya. Baru kemudian bisa dianyam menjadi tas.





Postingan Terkait:

0 ulasan:

Posting Komentar

Barang bisa dipesan dengan via Email ke :rizkya_ria@yahoo.co.id atau sms/Call ke 085747025084 dengan format : Kode Barang - warna - Jumlah - alamat pengiriman. Happy Shopping..